Cegah Klaster Baru, Kodim 1707/Merauke Bagikan Masker ke Ponpes

Metro Merauke – Kodim 1707/Merauke gencar melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Merauke, Papua.

Termasuk turun aksi membagikan masker untuk warga dan pelajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Kelapa Lima, Merauke.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, para Babinsa Kodim 1707/Merauke, juga mengajak pelajar di Ponpes untuk menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Mulai menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo menjelaskan, dipilihnya Pondok Pesantren Hidayatullah sebagai sasaran sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, dikarenakan santri dan santriwati di pondok pesantren tersebut berjumlah besar, 185 orang. Sehingga dikhawatirkan akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Jumlah sebanyak itu takutnya menjadi klaster baru, sehingga dengan kita membagikan masker di sini, mudah-mudahan bisa terhindar dari terbentuknya klaster baru,” terang Dandim.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan 500 pcs masker. “400 buah masker diberikan ke Pondok Pesantren Hidayatullah dan 100 buah masker kita berikan untuk masyarakat,” katanya.

Supriadi, Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah menyampaikan terimakasih atas kedatangan Komandan Kodim 1707/Merauke di Ponpes dengan membawa bantuan yang sangat diperlukan, terlebih di tengah pandemi Covid 19.

Usai penyerahan masker di Pondok Pesantren Hidayatullah, Dandim dan rombongan melanjutkan pemberian masker bagi warga di Lingkaran Brawijaya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *