Ribuan Masker Dibagikan saat HUT ke-119

Metro Merauke – Sebagai upaya memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat menuju tatanan kehidupan baru di tengah pandemi, ribuan masker dibagikan serentak di pasar dan jalan raya, Kamis (12/2).

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakil Bupati Merauke, Sularso bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Panitia HUT Merauke ke 119.

Dikatakan Wabup Sularso, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian dan ajakan agar masyarakat tetap menggunakan masker saat ke luar rumah maupun penerapan protokol kesehatan lainnya. Seperti rajin mencuci tangan dan menghindari kerumuman banyak orang.

“Kasus Covid-19 di Merauke masih meningkat. Dalam perayaan HUT Merauke ke 119 kita bagikan masker untuk memotivasi agar warga tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ujarnya kepada wartawan.

Terlebih, lanjutnya jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Merauke masih tinggi, sehingga menintut kesadaran warga tak mengabaikan anjuran pemerintah lewat protokol kesehatan setiap saat.

Diketahui, pembagian masker yang dilalukan serentak di pasar dan 6 titik trafficlight di dalam Kota Merauke.

Wakil Bupati menilai, partisipasi warga dalam mendukung pemerintah dengan patuh menggunakan masker cukup tinggi. “Kita lihat bersama kesadaran warga memakai masker cukup banyak. Ini harus ditingkatkan, agar masalah Covid-19 dapat segera teratasi,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *