Rapid Antigen Massal Bakal Digelar di Pasar

Metro Merauke – Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke, Papua terus berupaya menekan laju penularan Covid-19, yang diketahui trendnya kini terus meningkat.

Salah satu cara, lewat rapid antigen secara massal, dengan sasaran pedagang maupun pengunjung pasar. Kegiatan itu rencananya dilaksanakan sehari, tepat di hari ulang tahun Merauke ke-119 tahun ini, Jumat (12/2).

Juru bicara Satgas Covid-19 Merauke, dr Nevile Muskita menjelaskan, rapid antigen sesuai petunjuk Bupati Merauke, selaku Ketua Satgas Covid-19.

Dipilihnya pasar sebagai sasaran, kata Nevile, sebab, lokasi ini (pasar) menjadi sentra berkerumunnya banyak orang, sehingga dinilai resikonya cukup besar dalam penyebarluasan virus corona.

“Rapid Antigen dilakukan untuk screening masyarakat lebih cepat. Kalaupun ada yang diketahui terpapar, akan lebih cepat dan lebih mudah penanganannya,” ujarnya.

Rapid Antigen dinilai penting. Terlebih, imbuhnya, saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Merauke terus bertambah jumlahnya.

Dari data yang ada, Rabu (10/2), kumulatif Covid-19 di Merauke sudah mecapai 608 kasus. Dimana 164 orang dalam perawatan dan isolasi, 414 sembuh serta selesai isolasi. Sedangkan 30 orang diantaranya meninggal dunia. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *