Memotivasi Anak Papua, Ratusan Pelajar Terima Bantuan Seragam dan Sepatu Sekolah

Metro Merauke – Barisan Merah Putih 03 Merauke, Bela Negara serta Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, menyerahkan bantuan bagi 150 pelajar Asli Papua, di Kelurahan Karang Indah, Merauke, Selasa (9/2).

Ketua Barisan Merah Putih, Esau Hombore menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa seragam dan sepatu sekolah tersebut, berasal dari Kepala BAIS TNI yang memang diperuntukan bagi anak Papua.

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk perhatian TNI untuk mendukung kemajuan pendidikan di Merauke. Sekaligus memotivasi generasi muda, terus termotivasi meraih cita-cita meskipun secara global sektor pendidikan ikut terdampak pandemi Covid-19.

“Kita ucapkan banyak terimakasih kepada Kepala BAIS, telah memberikan bantuan untuk generasi muda, anak-anak Papua di Merauke,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (10/2).

Untuk itu, lanjut Esau Hombore, setelah menerima bantuan, Barisan Merah Putih merasa perlu melakukan langkah, sebagai tindak lanjut menghidupkan semangat belajar. Utamanya membaca, menulis dan berhitung (calistung) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yang tak kalah penting, kata Esau, generasi muda sebagai penerus bangsa perlu ditanamkan kecintaan terhadap NKRI.

“Kedepan, akan kita tindaklanjuti dengan proses belajar yang sederhana di tengah situasi Covid-19. Kita juga perlu lakukan pemetaan dengan baik, sehingga sasaran kegiatan dapat dilakukan dengan jelas pula,” jelasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *