Wabup Sularso: Pers Mitra Pemerintah Menjaga Persatuan NKRI

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso menyebut peran insan Pers sangat penting dalam memacu pembangunan.

Baginya Pers dan pemerintah menjadi mitra kerja yang saling membutuhkan, utamanya dalam penyebaran informasi kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan di daerah.

Melalui pemberitaan Pers, sangat berdampak positif terhadap jalannya pembangunan yang dapat diketahui masyarakat di Merauke maupun nasional dan dunia. Sehingga, katanya, sinergitas antara pemerintah dan Pers yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat terus ditingkatkan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Merauke, Sularso, kepada Metro Merauke dalam momen Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Selasa (9/2).

“Pers merupakan mitra kami (pemerintah). Tentunya kolaborasi yang dijalankan ini harus terus dijaga dan ditingkatkan dalam membangun NKRI. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, semua orang membutuhkan sajian berita yang edukasi dan informatif. Dan itu semua dapat dihadirkan oleh Pers,” ujarnya.

Sularso menjelaskan, fungsi Pers sebagai kontrol pembangunan. Tentunya, Wabup menghendaki Pers, termasuk di Merauke menjalankan fungsi mengutamakan keseimbangan yang dapat dipertanggungjawabkan. Hal itu dinilai penting, agar tercipta persatuan dan kesatuan.

“Berita yang dihadirkan harusnya aktual dan dapat dipertanggungjawabkan, hindari berita yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Karena Pers juga memiliki peranan untuk menjaga persatuan bangsa,” pintanya.

Diketahui, peringatan HPN tahun ini juga dilaksanakan Komunitas Wartawan Merauke lewat syukuran bersama yang diawali adanya kegiatan bakti sosial. Berupa pembagian makanan, masker secara gratis untuk pengguna jalan serta pedagang di pasar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *