Jurnalis Merauke Berbagi di Hari Pers Nasional

Metro Merauke – Jurnalis Kabupaten Merauke berbagi masker dan makanan kotak kepada warga dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021.

Pembagian dipusatkan di Lingkaran Brawijaya (Libra), Pasar Wamanggu dan Pasar Baru Mopah. Total masker dibagi sebanyak 500 buah dan 50 kotak makan bagi pedagang asli OAP.

“Kami dari komunitas Wartawan Merauke membagi masker dan makanan. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujar Jurnalis Senior dari Cendrawasih Pos, Yulius Sulo di Pasar Wamanggu.

Dikatakannya, wartawan punya peran membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat memerangi Covid-19 secara bersama.

Sementara itu, Istia Sari Utami dari Arafura News menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik antara jurnalis, juga sumbangsih dari mitra pers dalam memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut.

“Wartawan tidak sekedar meliput kegiatan sosial tetapi juga ikut ambil bagian sebagai pelaku sosial,” ujar Istia dalam sambutannya pada syukuran HPN di Rumah Kopi D’Warong.

Harapannya, Wartawan Merauke tetap kompak, solid dan taat terhadap etika jurnalis dalam menjalankan tugasnya sebagai pewarta.

“Kewajiban kita adalah memberi informasi, edukasi dan pencerahan kepada masyarakat. Pers adalah mitra terbaik pemerintah, kita memberantas berita bohong,” ajak Kepala LPP RRI Merauke, Budi dalam sambutannya.

Selain jurnalis, syukuran kali ini dihadiri Kapolres Merauke dan jajarannya. Danrem 174/ATW yang diwakili oleh Kapenrem dan jajarannya, Dandim 1707/Merauke, Humas Basarnas, tokoh agama, perwakilan donatur dan para senior pimpinan media Merauke. (Get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *