SMK Kesehatan Yaleka Maro Lakukan Penyesuaian Belajar di Tengah Pandemi

Metro Merauke – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Yasasan Lentera Kasih (Yaleka) Maro Merauke, Papua, terus melakukan penyesuaian pembelajaran di masa pandemi covid 19.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Yaleka Maro, Rudy, S.Pd menuturkan, ditengah pandemi covid 19, dunia pendidikan dituntut kreatif meningkatkan sumber daya manusia.

Dikatakannya, aktivitas sekolah tetap berjalan seperti biasa. Pihaknya menyediakan modul untuk para siswa dalam belajar. Guru juga diminta menyusun materi berbentuk rekaman suara berdurasi 30 – 40 menit.

“Kita jalankan dengan cara pembagian modul dan ringkasan meteri, dengan begitu harapannya siswa dan siswi tetap sekolah meskipun dalam kondisi terbatas,” jelas Rudy kepada Metro Merauke, kemarin.

SMK Kesehatan Yaleka memiliki 200 sisw/i. Terbagi dalam tiga jurusan, yakni keperawatan, farmasi dan analisis kesehatan.

Selain pembagian modul, Rudy menambahkan, dilaksanakan pula belajar mengajar tatap muka untuk mengcover siswa yang tidak memiliki sarana komunikasi. Dalam sesi tersebut, diterapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid 19.

“Harapannya seluruh siswa/i dan para guru tetap semangat dalam proses belajar mengajar, sehingga pencapaian dan target sekolah tercapai,” tutupnya. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *