Lusa, Merauke Jadwalkan Vaksinasi Tahap Pertama

Metro Merauke – Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke, Papua, bersiap-siap melaksanakan vaksinasi covid-19. Rencananya akan dilakukan launching terlebih dahulu, Kamis (4/2), yang diawali memberikan vaksin untuk kepala daerah, TNI-Polri termasuk perwakilan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengatakan, pelaksanaan launching vaksinasi akan dilakukan di PKM Mopah, sekaligus sebagai tanda dimulainya penyuntikan vaksin Covid-19 di wilayah Merauke.

“Ada Wakil Bupati Sularso yang akan divaksin pertama. Kemudian sederet pejabat publik yang bersedia divaksin, seperti Danrem dan istri, Lantamal XI, Danlanud, mewakili Polres dan perwakilan masyarakat. Nanti saat launching Kapusdik SDMK Kementrian Kesehatan juga berkenan hadir untuk memantau langsung,” terangnya.

Diketahui Merauke sendiri mendapatkan sebanyak 2.200 dosis vaksin Covid 19. Sebanyak 1.059 tenaga kesehatan menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Merauke, Sularso mengaku siap menerima vaksin yang dijadwalkan lusa. “Vaksinasi yang dilakukan ini sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat Merauke yang memenuhi syarat tidak menolak untuk divaksin. Terlebih, telah dijamin oleh BPOM dan Majelis Ulama Indonesia, bahwa Sinovac aman dan halal. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *