Pasien Corona di Merauke Meningkat, Ruang Isolasi Terbatas

Metro Merauke – Bertambahnya jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Merauke, Papua, menjadikan ruang isolasi untuk menampung pasien semakin sedikit dan terbatas.

Tercatat, data kasus Covid 19 di Merauke, Sabtu (30/1), kumulatif sebanyak 531 kasus. 118 dalam perawatan dan isolasi, 389 sembuh, serta 24 orang meninggal dunia.

Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Nevile Muskita menjelaskan, terkait terbatasnya ruang isolasi, telah dilaporkan ke pemerintah daerah yang juga sebelumnya turun langsung melakukan pemantauan di RSUD Merauke.

“Sempat pemerintah tinjau RSUD. Untuk peningkatan kapasitas ruang rawat Covid 19 bisa tambah 30 kasur, jadi kapasitas yang semula 40 sudah bertambah jadi 70. Lalu ruang isolasi di dua hotel juga tempatnya terbatas,” terangnya.

Untuk mengurangi ruang isolasi, kata Nevile, pasien dengan tanpa gejala (OTG), menjalani karantina mandiri di rumah. Dimana, lanjutnya, petugas dari Puskesmas terus memantau untuk mengetahui perkembangan kondisi kesehatannya

“Tentunya tetap dalam pengawasan petugas kesehatan,” kata Nevile Muskita kepada wartawan.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat diingatkan untuk terus menerapkam protokol kesehatan dengan baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *