Merauke Siap Laksanakan Vaksinasi Covid 19

Metro Merauke – Kabupaten Merauke, Papua mendapatkan kuota 2.200 dosis vaksin Covid-19. Ribuan vaksin dikirim dari Jayapura, Kamis (28/1) telah tiba di Merauke. Selain tenaga kesehatan menjadi prioritas penerima vaksinasi, Forum Pimpinan Daerah dijadwalkan akan ikut divaksin.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengaku siap untuk divaksin. “Sudah menjadi kebijakan negara dan Presiden RI yang menginstruksikan pejabat negara, tokoh-tokoh untuk divaksin dan kita harus laksanakan,” ujarnya kepada wartawan.

Bupati mengharapkan dengan vaksinasi termin pertama bagi tenaga kesehatan, dapat mendukung dalam pencegahan penularan virus corona di daerah.

“Kabupaten Merauke akan melaksanakannya (vaksinasi), supaya semuanya bisa sehat,” tandasnya

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Nevile Muskita menjelaskan, jatah 2.200 dosis vaksin tahap pertama itu akan dipergunakan memvaksin 1.059 tenaga kesehatan di Merauke. Hanya saja, kepastian pelaksanaan vaksin di daerah, masih harus menunggu setelah 150 vaksinator selesai dilatih terlebih dahulu.

“Ada 30 fasilitas kesehatan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. Baik di Rumah Sakit, Puskesmas maupun klinik TNI/Polri yang ada di 20 distrik,” terangnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *