Program Pendampingan Bagi Pelaku UKM untuk Kemajuan Usaha

Metro Merauke – Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM Merauke, Papua memprogramkan pembinaan dan pendampingan untuk pelaku usaha mikro yang berada di Merauke.

Kepada Bidang UKM, Ardin Parubak menjelaskan, realisasi sederet program tersebut masih menunggu anggaran yang dialokasikan Pemerintah Daerah untuk setiap Organisasi Perangakat Daerah (OPD).

“Program pembinaan dan pendampingan sudah kita siapkan. Tinggal menunggu anggaran baru, kita bisa action di lapangan,” katanya kepada Metro Merauke melalui telepon seluler, Sabtu (30/1).

Menurutnya, pendampingan, pelatihan dan sosialisasi serta pemetaan UKM menjadi penting dilakukan. Dimana, dalam kegiatan itu, pemerintah memberikan pendampingan dan pelatihan berbagai ilmu untuk pelaku usaha. Tujuannya, kata Ardin, untuk kemajuan usaha.

Diuraikan, pelatihan meliputi kewirausahaan, manajemen pengelolaan usaha hingga peningkatan SDM pelaku usaha. Sedangkan pendampingan berkaitan dengan pemasaran dan kemasan.

“Sesuai tupoksi di bidang UKM untuk pendampingan, pelatihan, sosialisasi, penataan dan pendampingan UKM di daerah,” jelasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *