Klub Voli Rajawali, Torehkan Prestasi Luar Biasa

Metro Merauke – Merauke, kabupaten paling timur Indonesia, menyimpan segudang potensi dunia olahraga. Diantaranya bola voli. Olahraga yang satu ini rupanya memiliki daya minat tersendiri. Faktanya, dari tahun ke tahun perkembangannya cukup pesat.

Di Merauke, ada beberapa klub yang sampai sejauh ini tetap eksis, salah satunya klub Rajawali. “Klub ini bagian dari Lanud Johanes Abraham Dimara,” kata pelatih klub Rajawali, Peltu Deni Zulkarnaen, S.IP, Kamis (28/1)

Mulanya, klub ini beranggotakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU). Namun, dalam perkembangannya, Rajawali menjelma menjadi klub terbuka.

Rajawali saat ini melatih kurang lebih 50 putera dan putri. Alhasil, dalam berbagai kejuaraan, klub ini mampu menorehkan prestasi luar biasa.

“Rajawali sudah melalang buana mengikuti kompetisi dari daerah hingga nasional,” ujarnya.

Bahkan, 3 pemain Rajawali kini diboyong untuk bergabung bersama tim PON Papua Cabang Bola Voli yang gelarannya akan dihelat tahun ini. Ketiganya terdiri dari 1 putera dan 2 putri.

“Sejak awal kami konsisten, perekrutan kita lakukan dengan menjemput bola, artinya adik-adik kita yang memiliki potensi, baik bakat dan fisik, kita datangi, ada juga yang tertarik dan datang sendiri bergabung,” tutup Deni. (Sayd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *