Corona Meningkat, Bupati Minta Masyarakat Terapkan Prokes

Metro Merauke – Penyebaran Covid 19 di Merauke, Papua terus bertambah. Alih-alih menurun, kini jumlah yang terkonfirmasi positif Covid -19 semakin meningkat.

Secara kumulatif, hingga Kamis (28/1), tercatat sebanyak 513 kasus. Dimana 150 orang dirawat dan menjalani karantina, 341 sembuh, dan 22 orang meninggal dunia.

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengatakan, berdasarkan data, orang yang terkonfirmasi Covid 19 berasal dari sejumlah distrik di Kabupaten Merauke. Distrik Merauke diketahui sebagai penyumbang kasus terbanyak.

Mengetahui semakin bertambah penyebaran virus corona di daerah, Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengimbau, seluruh masyarakat agar tidak lagi abai terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes).

Dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan banyak orang.

Dikatakannya, sesuai instruksi WHO dan Presiden RI, yang dapat mengendalikan dan memberhentikan covid adalah masyarakat, sebagai pengendali utama menjaga kesehatan.

“Pemerintah, TNI-Polri sifatnya mengimbau dan mengajak untuk penerapan protokol kesehatan. Yang paling penting juga berdoa, agar sehat. Terlebih saat ini polarisasi penyebaran bukan hanya klaster pelaku perjalanan. Melainkan sudah masuk komunitas transmisi lokal,” jelasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *