Kapolres Merauke Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Rasisme

Metro Merauke – Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji mengimbau, agar masyarakat tidak terprovokasi terkait isu rasisme yang tengah ramai di akun Facebook (FB) milik Ambrocius Nababan. Tak hanya itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk memberi kepercayaan penuh kepada pihak Kepolisian dalam menangani kasus tersebut.

Dikatakan Kapolres, Merauke sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang selama ini dikenal dengan julukan Indonesia mini. Sehingga, kata Kapolres, sudah semestikan kerukunan dan persatuan terus dijaga tanpa mudah terprovokasi adanya isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita mengimbau masyarakat saling menjaga kerukunan dan persatuan. Terhadap permasalahan isu rasisme, kita percayakan ke pihak berwajib agar dapat diselesaikan dengan baik sesuai hukum yang berlaku,” pintanya.

Menurut Kapolres, untuk menangkal berbagai isu yang dapat mengancam perpecahan dan persaudaraan, yang perlu dilakukan saat ini, katanya, lapisan masyarakat harus menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman di bumi Animha.

Yang tak kalah penting, lanjutnya, semua pihak harus fokus dalam penanganan Covid-19 yang diketahui masih mewabah di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *