Akibat Covid-19, Program Bupati Tak Maksimal

Metro Merauke – Terhitung pada 17 Februari mendatang, masa jabatan Bupati Frederikus Gebze dan Wakil Bupati Sularso, periode 2016-2021 berakhir. Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina menyampaikan terimakasih kepada Bupati atas dedikasi kinerja dan kerjasama selama lima tahun memimpin daerah.

Diungkapkannya, sederet program pembangunan yang menjadi visi-misi bupati lima tahun telah dilakukan. Dan pihaknya menyadari adanya program bupati yang tidak dapat maksimal berjalan sesuai yang direncanakan.

Menurutnya, hal tersebut dipicu akibat terjadi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, juga di Kabupaten Merauke.

Kendati demikian, Ketua DPRD Merauke tak memungkiri ada sederet program diberbagai sektor pembangunan yang berjalan baik. Misalnya, sektor pendidikan dan kesehatan.

“Dalam laporan ada beberapa program tidak maksimal akibat covid-19. Dalam sambutan Bupati juga menyebut ada banyak kelemahan. Tapi kita juga akui, banyak program yang berjalan baik, seperti pendidikan dan kesehatan,” ujarnya kepada wartawan usai pelaksanaan Rapat Paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Kamis (28/1).

Diketahui, Bupati Merauke Frederikus Gebze menghadiri rapat paripurna di DPRD Merauke dengan agenda pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020. Dalam sambutannya bupati mengatakan, dirinya bersyukur dapat melaksanakan amanah rakyat selama lima tahun dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan daerah.

Dimana, dalam melaksanakan amanah tersebut tidak lepas dari dukungan unsur DPRD, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Selanjutnya bupati menyampaikan hormat dan penghargaan yang tinggi serta ucapan terimakasih yang tulus kepada seluruh masyarakat Merauke di 20 distrik yang secara bersama-sama ikut serta dalam mendukung pembangunan di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *