Covid 19 Tak Terbendung, Titus Tambaip: Biasakan Terapkan Prokes

Metro Merauke – Covid-19 sampai saat ini masih menjadi musuh bersama. Virus yang awal kemunculannya dari kota Wuhan, Cina itu, hingga saat ini terus menjadi momok terutama bagi dunia kesehatan diberbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Di Merauke, kasus Covid 19 kini telah bertengger pada angka 500 lebih kasus. Menanggapi hal itu, Dr. dr. Titus Tambaip, M.Kes praktisi kesehatan mengatakan, penyebaran virus corona saat ini tak terbendung lagi.

Virus tersebut, kata dia, telah berada di lingkungan rumah. Untuk itu, sangat penting bagi seluruh masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), yakni jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Menangkal corona menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah dan masyarakat. Jaga pola dan gaya hidup sehat, biasakanlah melaksanakan protokol kesehatan,” kata Titus Tambaip, Rabu (27/1).

Ditambahkan, memasuki awal tahun, peningkatan virus corona cukup signifikan. Itu membuktikan bahwa virus itu memiliki daya penyebaran sangat cepat.

Ia mengapresiasi, pemerintah pusat dan daerah yang terus berupaya memutus mata rantai covid -19 dengan pemberian vaksin kepada warga di seluruh provinsi, kabupaten dan kota.

“Jangan lengah melawan corona, lambat laun pasti membuahkan hasil,” tutupnya. (Sayd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *