Arena Cabor Panahan PON ke-20 Ditarget Rampung April

Metro Merauke – Arena cabang olahraga atau cabor panahan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20, yang rencana digelar tahun ini di Papua, ditarget rampung pada April 2021.

Ketua Perpani Papua, Juana Waromi mengatakan arena panahan berada dalam kawasan olahraga di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Pengerjaan arena panahan kini, memasuki tahap penyelesaian. Di antaranya, rumput lapangan pertandingan maupun di lapangan pemanasan, pengecatan dan lainnya. Progresnya sudah 87 persen,” kata Juliana Waromi, Ssnin (25/01/2021).

Ia berharap, pengerjaan arena panahan dapat rampung tepat waktu. Dengan begitu, dapat menepis kekhawatiran jika arena cabor tersebut tidak akan rampung sesuai target, dan pertandingan panahan dipindahkan ke daerah lain.

“Sebagai tuan rumah PON ke-20, kita tidak ingin arena cabor panahan ini dipindahkan ke daerah lain,” ujarnya.

Pihaknya juga telah berupaya mempersiapkan para atlet panahan yang akan diturunkan saat pertandingan PON ke-20 mendatang. 

Selain menjalani pemusatan latihan di luar Papua, kini atlet panahan Papua sedang mengikuti beberapa kejuaraan di Jakarta dan Karanganyer.

Kejuaraan itu sebagai ajang ujicoba kesiapan mereka. Perpani Papua manargetkan minimal atletnya dapat meraih satu medali emas dalam kejuaraan yang diikutinya. 

“Kami sudah mempersiapkan atlet semaksimal mungkin. Ada tiga atlet yang mengikuti event Olimpiade di Tokyo. Ini berarti ada harapan meraih juara saat ajang PON,” katanya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *