Rampung Dikerjakan, Kantor Baru Disdukcapil Siap Diresmikan

Metro Merauke – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Merauke tidak harus menyewa gedung sebagai kantor sekaligus tempat pelayanan masyarakat. Sebab, dalam waktu dekat kantor Disdukcapil yang baru dibangun, dalam waktu dekat bakal diresmikan penggunaanya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Paino mengatakan, gedung berlantai dua itu ditargetkan pada Maret 2021 akan diresmikan. “Bangunan fisik sudah rampung. Sekarang tinggal mengisi furniture maupun pemasangan jaringan yang dipindahkan dari kantor lama ke kantor baru, inikan membutuhkan waktu,” jelasnya, Sabtu (23/1).

Menurut Paino, pembangunan gedung baru memang sangat dibutuhkan. Sebab, sebelumnya Kantor Disdukcapil Merauke di Jalan Missi kerap menjadi korban banjir.  “Sekarang sudah dibangun tingkat dua lengkap dengan tambahan ruangan, termasuk ruang khusus untuk ibu menyusui. Lantai dasar untuk operasional pelayanan tatap muka dan lantai dua digunakan sebagai ruang administrasi,” katanya.

Dengan adanya kantor baru yang megah, Paino berharap semakin memacu kinerja pegawai. “Pelayanan 100 persen akan dirubah sesuai standar.  Seluruh pegawai kita harapkan semakin semangat memberikan pelayanan masyarakat,” tuaksnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *