Perbaikan Jalan Transito Gunakan Sistem Swakelola

Metro Merauke – Kerusakan jalan ke arah Trasito, tepatnya di depan Kantor Bulog Merauke yang selama ini dikeluhkan masyarakat, akhirnya dijawab pemerintah dengan dilakukan perbaikan.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Merauke, Romanus Sujadmiko mengatakan, perbaikan jalan yang saat ini sementara berjalan, dilaksanakan dengan sistem swakelola.

Romanus Sujadmiko mengakui, kondisi ruas jalan tersebut memang telah lama rusak. Sehingga, sudah seharusnya dilakukan perbaikan, supaya warga yang melintas dapat merasa nyaman. “Memang ada yang bertanya, kok baru awal tahun sudah ada pekerjaan jalan. Sebenarnya, perbaikan jalan sepanjang 20 hingga 30 meter itu dikerjakan dengan swakelola dari dinas dan bukan dikontrakan,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (22/1).

Terkait besaran anggaran yang dibutuhkan, ia menyebut, pihaknya baru akan melakukan penghitungan biayanya setelah pekerjaan perbaikan rampung dilakukan keseluruhnya. “Kita ada anggarannya untuk memperbaiki spot-spot jalan yang rusak. Totalnya belum bisa bilang berapa, nanti setelah selesai dikerjakan,” terangnya. Ia menyebut, untuk tahun 2021, pihaknya telah memprogramkan perbaikan sejumlah ruas jalan dengan prioritas di distrik-distrik, semisal Distrik Muting dan Ngguti. “Tahun 2020, kita fokus pengerjaan jalan dalam kota, ini untuk menunjang pelaksanaan PON XX di Papua yang akan berlangsung tahun ini,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *