Langkah Persuasif Satpol PP Merauke Awasi Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Tengah Pandemi

Metro Merauke – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berperan penting, dalam mendukung penerapan pembatasan aktivitas masyarakat sesuai edaran yang diberlakukan Pemerintah Daerah (Pemda Merauke) guna menekan penyebaran Covid-19.

Bersama unsur terkait, TNI maupun Polri, aparat terus gencar memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat, agar mematuhi adanya pembatasan aktivitas di luar rumah di tengah pandemi.

Kasatpol PP Merauke, Elias Refra mengatakan, selama pengawasan di lapangan, pihaknya masih menemukan warga yang abai akan protokol kesehatan. Seperti dalam penggunaan masker maupun berkumpul atau berkerumun.

Lantas, terhadap warga yang masih belum patuh, kata Refra, pihaknya memberikan teguran serta edukasi melalui pendekatan persuasif.

“Kita berikan teguran untuk bubar dan tidak berkerumun. Situasi begini (pandemi) masyarakat kita harapkan benar-benar mengikuti anjuran pemerintah dan tidak mengabaikan protokol kesehatan agar sama-sama menjaga kesehatan untuk cegah penyebaran virus corona,” ujarnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *