Kasatpol PP: Palang Kantor DPRD Pasti Kita Buka

Metro Merauke – Jika sebelumnya, Kamis (20/1) pembukaan palang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Papua yang akan dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) urung dilakukan. Kasatpol PP Merauke, Elias Refra memastikan, pihaknya akan segera membuka palang tersebut.

“Kalau pihak terkait tidak membuka sendiri, palang pasti kita buka, Senin (25/1). Karena kita (Satpol PP) sudah ada perintah pimpinan (bupati) untuk segera membuka,” ujarnya, Sabtu (23/1).

Ia mengaku, penundaan pembukaan palang kantor DPRD Merauke, lantaran pihaknya perlu untuk bertemu LMA setempat. Mengingat, pemalangan kantor dilakukan warga yang mengklaim sebagai pemilik ulayat. “Tentu kita perlu lakukan komunikasi terlebih dahulu,” ucapnya.

Kantor Dipalang Warga, DPRD Pinjam Ruang Di Kantor Bupati

Diketahui, akibat pemalangan sejak 11 Januari lalu, DPRD Merauke terpaksa melakukan rapat kerja dengan meminjam salah satu ruangan di Kantor Bupati Merauke guna membahas berbagai agenda penting mengawali kegiatan di tahun 2021.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina berharap, agar pemalangan gedung dewan segera dibuka. Sehingga Legislatif dapat menjalankan sederet agenda kerja yang telah menanti. Termasuk untuk segera menggelar rapat paripurna istimewa, pasca penetapan paslon terpilih hasil Pilakda 2020, maupun pembahasan mengenai penanganan Covid-19 di Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *