Pemda Mappi Bangun Ruang Isolasi Covid-19 Kapasitas 20 Ruang

Metro Merauke – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) Mappi, Papua dalam penanganan virus corona, telah dibangun ruang khusus untuk isolasi pasien Covid-19.

Pembangunan ruangan isolasi dengan kapasitas 20 kamar itu, telah rampung. Tinggal menunggu untuk diresmikan penggunaanya.

Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud menjelaskan, ruang isolasi dibangun menggunakan APBD tahun 2020. “Persisnya berapa total anggaran saya tidak hafal. Pembangunan sudah selesai dan tinggal diresmikan,” ujarnya kepada Metro Merauke, Kamis (21/1).

Ditambahkan, keberadaan ruang isolasi tersebut nantinya untuk mendukung pelayanan dalam penanganan pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

Menurut Wabup Jaya Su’ud, penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai menjadi bagian penting. Untuk itu, pihaknya secara perlahan melakukan pemenuhan. Terlebih fasilitas untuk penanganan Covid-19 yang diketahui masih terus mewabah.

“Kita tahu covid 19 masih terjadi dan semakin dekat dengan kita dikehidupan sehari-hari. Untuk penanganan, kita butuh fasilitas memadai. Saat ini, meski kapasitas ruang isolasi yang kita baru bangun belum besar, harus dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk melayani penanganan covid 19 di Mappi,” terangnya.

Dijelaskannya, jumlah kasus Covid-19 di Mappi hingga kini masih tinggi. Data terakhir, Rabu (20/1), secara kumulatif sebanyak 108 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana, saat ini 38 orang dalam perawatan, 69 sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Wakil Bupati Jaya Ibnu Su’ud meminta masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. Hal tersebut dinilai penting, guna meminimalisir penyebaran virus corona di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *