Orang Tua Diminta Dampingi Anak Belajar Online

Metro Merauke – Hingga saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Papua masih menerapkan pembelajaran dari rumah dengan metode dalam jaringan online, menyusul masih tingginya angka penularan Covid 19 di daerah. Hal ini sejalan dengan adanya edaran Bupati Merauke, terkait pembatasan aktivitas masyarakat untuk menghidari paparan Covid-19.

SMP Negeri I Merauke salah satunya, demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan, pihaknya mengikuti ketentuan pemerintah dengan meniadakan pembelajaran tatap muka. Untuk optimalnya pelaksanaan belajar di rumah masing-masing dengan metode dalam jaringan online (daring), Kepala SMP Negeri I Merauke, Misnurliana Rambe, meminta seluruh orang tua dari peserta didik atau pelajar, ikut mendampingi anaknya selama proses belajar metode daring dijalankan.

“Pemerintah telah mengeluarkan edaran, dan kita wajib mematuhinya untuk menghindari paparan Covid 19. Para guru telah menyiapkan bahan pembelajaran melalui daring, di SMP Negeri I telah berjalan. Sekarang, kita juga minta kerjasama dan peran serta orang tua murid untuk mendampingi siswa belajar online di rumah,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/1).

“Meskipun untuk kelas IX tidak bisa belajar tatap muka, kita utamakan kesehatan. Kita perlu lihat situasi sambil menunggu langkah dan kebijakan pemerintah maupun Dinas Pendidikan. Selama ini di SMP Negeri I terapkan pembelajaran daring dengan terjadwal,”terangnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *