Corona Meningkat, Pemda Mappi Tutup Akses Kapal Penumpang

Metro Merauke – Dalam beberapa hari terakhir, kapal penumpang tidak lagi masuk ke pelabuhan di Mappi, Papua. Sebab, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat tengah menutup sementara pintu masuk-keluar melalui pelabuhan, khususnya untuk kapal penumpang.

Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud menjelaskan, larangan sementara masuknya kapal penumpang di Mappi, terhitung sejak 11 Januari lalu. Menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Mappi yang notabene dari klaster pelaku perjalanan kapal.

“Betul, untuk sementara ini dilakukan pembatasan untuk transportasi laut. Karena terakhir, didapatkan sejumlah orang terkonfirmasi positif dari pelaku perjalanan kapal,” terangnya.

Ia menguraikan, pembatasan masuknya kapal penumpang pun telah tertuang dalam surat yang dikeluarkan Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu. Pembatasan sementara dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wabup menegaskan, pembatasan tersebut tidak termasuk untuk kapal pengangkut BBM, logistik maupun kapal pengangkut bahan pokok dan material ke Mappi. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *