Ratusan Aparat Keamanan Disiagakan Jelang Penetapan Paslon Kada Terpilih Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 362 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan mengamankan penetapan pasangan calon kepala daerah (paslon kada) terpilih Kabupaten Merauke, Papua oleh Komisi Pemilihan Umum Merauke.

Kepala Kepolisian Resor Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji melalui Kabag Ops AKP Micha P. Toding menjelaskan, fokus pengamanan penetapan paslon kada terpilih dalam pemilihan kepala daerah, 9 Desember 2020 itu dilakukan di titik lokasi kegiatan pada salah satu hotel di Kota Merauke, Sabtu (23/01/2021).

Micka Toding menegaskan, pengamanan dilakukan pihaknya di luar maupun di dalam ruangan tempat berlangsungnya pleno penetapan.

Katanya, dalam melakukan pengamanan pihaknya tetap mempedomani protokol kesehatan. Pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

“Sabtu pagi diawali dengan apel di lokasi kegiatan yang telah disterilisasi terlebih dulu. Sesuai hasil pertemuan bersama KPU, jumlah tamu yang hadir juga dibatasi,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuse mengatakan kepastian penetapan kepala daerah terpilih akan digelar, setelah tidak adanya paslon kepala daerah Merauke yang mengajukan gugatan Ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurutnya, setelah ada instruksi KPU RI, Sabtu (23/1), KPU Meruke akan menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *