Pochettino Cerita Masa Lalu, Sebut Messi Nyaris Dipinjamkan ke Espanyol

KOMPAS.com – Mauricio Pochettino mengisahkan bahwa Lionel Messi nyaris bekerja sama dengannya sewaktu ia masih menukangi Espanyol. Mauricio Pochettino tak lagi menganggur setelah diberhentikan dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur pada November 2019. Pada Januari 2021, pelatih asal Argentina itu mendapat pekerjaan baru. Dia ditunjuk sebagai juru taktik Paris Saint-Germain (PSG). Setelah resmi ke PSG, Pochettino langsung dihubung-hubungkan dengan transfer kapten Barcelona, Lionel Messi. Kebetulan, kontrak Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim 2020-2021.

Sampai sekarang pun belum ada tanda-tanda Messi akan menambah masa baktinya di Camp Nou. Dengan demikian, PSG-nya Pochettino bisa mendapatkan La Pulga secara gratis pada jendela transfer musim panas mendatang jika mereka bersedia. Meski terus dikaitkan Messi, Pochettino enggan banyak berkomentar. Pelatih 48 tahun itu malah membongkar “masa lalu” Messi. Pochettino mengatakan bahwa dirinya sempat nyaris bekerja sama dengan Messi di Espanyol. “Messi ke PSG? Tidak ada komentar,” ucap Pochettino kepada El Larguero, seperti dikutip dari Goal, Rabu (20/1/2021).

“Ketika saya di Espanyol atau Southampton, impian saya adalah memiliki pemain terbaik di klub dan Messi hampir dipinjamkan ke Espanyol,” Pochettino menambahkan. “Kesepakatannya berjalan dengan baik, tetapi dia bermain baik di turnamen pramusim Trofeo Joan Gamper dan itulah akhir dari cerita tersebut,” ujar Pochettino. Pochettino pernah menukangi Espanyol pada Januari 2009 hingga November 2012 sebelum ke Southampton (Januari 2013) dan Tottenham (Mei 2014). Pochettino baru saja mempersembahkan trofi pertama untuk PSG pada Rabu (13/1/2021) atau Kamis dini hari WIB. Dia mengantarkan Les Parisiens juara Piala Super Perancis usai mengalahkan Olympique Marseille 2-1.

Sementara itu, Messi gagal mengantarkan Barcelona juara Piala Super Spanyol, Minggu (17/1/2021) atau Minggu dini hari WIB. Pada partai final, Barcelona takluk 2-3 dari Athletic Bilbao dan Messi diganjar merah karena memukul pemain lawan. Penulis Faishal Raihan | Editor Faishal Raihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *