1 Nakes PKM Karang Indah Gugur Terpapar Covid-19

Metro Merauke – Dunia kesehatan kembali berduka, menyusul adanya 1 tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal karena terpapar Covid-19. Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengatakan, tenaga kesehatan tersebut bertugas di PKM Karang Indah, Merauke.

Dijelaskan, kasus meninggal setelah tertular virus corona di Merauke terus bertambah. Secara kumulatif, jumlahnya kini ada sebanyak 19 kasus. “1 lagi kasus meninggal, seorang wanita (48), nakes PKM Karang Indah,” terangnya kepada wartawan, Rabu (20/1).

Dimana, lanjut Nevile Muskita, sebelumnya pada 13 Januari lalu, yang bersangkutan diantar keluarga ke RSUD karena sesak nafas dengan hasil pemeriksaan rapid antigen positif dan saturasi 02 menurun. “Sehingga langsung di swab untuk pemeriksaan TCMdan ahsilnya terkonfirmasi positif covid 19, komirbid DM. lalu di tanggal 17 Januari karena keadaan umum semakin memburuk, maka dipindah rawat intensif di ICU hingga Selasa (19/1) jam 20.50 WIT meninggal dunia,” terangnya.

Dengan gugurnya seorang tenaga kesehatan ini, Nevile Muskita meminta masyarakat Merauke untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Diketahui, data penyebaran kasus covid 19 di Merauke hingga Rabu (20/1), kumulatif sebanyak 442 kasus. Dimana 93 orang dalam perawatan dan isolasi, 330 orang sembuh dan 19 diantaranya meninggal dunia. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *