Romanus-Riduwan Diminta Rangkul Calon Yang Kalah

Metro Merauke – Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke terpilih, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan diminta merangkul calon yang kalah dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2020 lalu.

Permintaan itu disampaikan Tokoh Masyarakat Adat Marind, Ignasius Ndiken kepada Metro Merauke Selasa (19/01/2021). Menurutnya, pelaksanaan pilkada telah dilaksanakan dengan baik dan masyarakat memilih pemimpinnya sesuai hati nurani.

Setelah pilkada berjalan, menurutnya, situasi Kabupaten Merauke dalam keadaan aman dan kondusif. Tak ada gejolak terjadi, hingga mengganggu aktivitas masyarakat.

Ignasius juga meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke segera melakukan penetapan Romanus-Riduwan sebagai calon terpilih. Sehingga tahapan berikutnya untuk pelantikan dapat dilaksanakan.

Dikatakan, pertarungan pilkada telah berakhir. Olehnya calon terpilih agar merangkul kandidat yang kalah, sekaligus bergandengan tangan bersama membangun Merauke lima tahun kedepan.

Selain itu, pintanya, Romanus-Riduwan harus bekerjasama dan berkomunikasi secara kontinyu dengan tokoh agama, tokoh adat serta sejumlah stakeholder lain. (kobun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *