Pantau Keamanan Kota Merauke, CCTV Dititik Strategis Terkoneksi dengan Polres

Metro Merauke – Untuk mengantisipasi sekaligus memantau terjadinya permasalahan kamtibmas, kepolisian telah menempatkan kamera closed circuit television (CCTV)

 dibeberapa objek vital dalam kota Merauke. Salah satunya di Pasar Wamanggu, Merauke.

Kepala UPTD Pasar Wamanggu, Rudyono mengungkapkan, sedikitnya ada 16 camera CCTV yang telah terpasang di Pasar Wamanggu. Dimana salah satu paket kamera pemantau itu, langsung terkoneksi dengan Polres Merauke. “CCTV yang terpasang ada dari peran serta para pedagang dan juga kepolisian. Dengan begitu, bila ada kejadian, aparat langsung terbantu dan lebih cepat dalam penanganannya,” ucap Rudyono kepada wartawan, Senin (18/1).

Pihaknya mengapresiasi langkah Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji yang telah menginisiasi penempatan camera pemantau di Pasar Wamanggu. Terlebih lagi, langsung terkoneksi dengan kepolisian.

Menurutnya, penempatan CCTV di tempat-tempat strategis, seperti pasar, memang sangat penting. Harapannya, dapat meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di areal pasar. “Terimakasih kepada Kapolres Merauke, sangat berperan dan membantu pihak pasar dalam menjalankan aktivitas pasar di malam dan siang hari,”tuturnya.

Di tempat terpisah Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menjelaskan, beberapa titik yang diduga sering terjadi gangguan kamtibmas dipasang kamera pengawas (CCTV) yang terkoneksi dengan kepolisian, seperti di Pasar Wamanggu maupun bandara.

Kapolres menyampaikan, penempatan kamera pengawas dalam rangka meningkatkan pelayanan Polisi terhadap masyarakat. Terutama dalam memberikan rasa aman, aparat dapat merespon cepat laporan masyarakat maupun mencegah dan meminimalisir gangguan kamtibamas. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *