Kantor Dispora Merauke Dipalang, Aktivitas Lumpuh Total

Metro Merauke – Aktivitas Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Kabupaten Merauke lumpuh total, setelah dua hari terakhir, pemilik ulayat, Yulius Yogi melakukan pemalangan di dua pintu masuk kantor itu.

Sekretaris Dispora Kabupaten Merauke, Jefry Tahiya melalui ponselnya, Selasa ( 19/01/2021 ) mengatakan, setelah adanya pemalangan, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan kepala dinas agar bisa bertemu Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

“Kami akan bertemu bupati guna meminta petunjuk lebih lanjut setelah pemalangan dilakukan sejak beberapa hari terakhir. Betul bahwa dua hari terakhir, ASN tak bisa masuk kantor melaksanakan aktivitas pelayanan seperti biasa,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam lokasi tersebut, selain Kantor Dispora, juga Kantor KONI serta beberapa bangunan lain termasuk GOR Hiad Said, futsal serta bangunan fitness.

Khusus GOR Hiad Sai dan venue futsal adalah dua bangunan yang dipersiapkan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) Oktober mendatang. “GOR untuk tempat pemanasan, sedangkan venue futsal sebagai tempat pertandingan,” ungkapnya.

“Kami telah mengusulkan juga ke provinsi guna dilakukan rehab penataan kawasan GOR dan telah diresponi positif. Hanya saja dengan pemalangan begini, kegiatan selanjutnya belum bisa terlaksana,” katanya.

Ditambahkan, lahan seluas dua hektar tersebut, selain Yulius Yogi yang mengklaim sebagai miliknya, juga Siprianus Mahuze. “Jadi nanti kami sampaikan ke Bupati Merauke agar dicarikan solusi penyelesaian lebih lanjut,” ujarnya. (Kobun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *