Satgas Pamtas RI-PNG Ngajar dan Bagi Buku Untuk Anak Didik

Metro Merauke – Selain melaksanakan  tugas dan tanggungjawab pengamanan perbatasan, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY melakukan kegiatan teritorial seperti mengajar dan membagikan buku  untuk anak didik di di Kampung Kalikao, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel.

Dari rilis Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P Minggu (17/01/2021) dijelaskan, kegiatan dimaksud merupakan bentuk perhatian Satgas  dalam bidang  pendidikan di perbatasan RI-PNG.

Selain itu sebagai memotivasi kepada generasi muda di perbatasan agar tidak ketinggalan pendidikan.

” Kita berharap dengan menggajar keliling dari rumah kerumah serta membagikan buku tulis kepada anak-anak usia sekolah,  menjadi bermanfaat, apalagi buku tulis sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Dikatakan, langkah yang dilakukan Satgas ini, lantaran anak-anak di perbatasan RI-PNG, mengalami kesulitan mencari dan atau mendapatkan buku pelajaran.

Jadi, katanya, Satgas memberikan alat tulis yang dibutuhkan di sekolah. Sekaligus pelajaran singkat kepada anak-anak tentang beberapa mata pelajaran.

“Kita berharap anak-anak di perbatasan, menjadi generasi yang bependidikan dan cerdas. Sehingga kelak menjadikan Indonesia menjadi negara yang maju serta sejahtera,” katanya. (kobun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *