Percantik Wajah Kota, DLH Merauke Giatkan Tanam Aneka Bunga

Metro Merauke – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus melakukan penataan bunga untuk mempecantik wajah Kota Merauke, Papua. Salah satu langkah yang digiatkan DLH, yakni dengan memprogramkan penanaman aneka bunga di sepanjang median jalan raya di dalam kota.

Dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merauke, Hj Harmini, penanaman bunga  merupakan salah satu program penghijauan dengan gencar melakukan penanaman bunga di titik-titik jalan perkotaan. Mulai Jalan Raya Mandala, Brawijaya, Trikora hingga Spadem dan jalan lainnya.

Dijelaskan Harmini, penanaman bunga serta berbagai tumbuhan hijau, bertujuan untuk mewujudkan Kota Merauke yang bersih dan lebih asri. Selain melakukan penanaman bunga, DLH juga melakukan pemeliharaan pohon sebagai penghijuan dalam kota.

“Bunga yang kita tanam ini mudah perawatannya. Rumput liar harus rajin kita bersihkan,” kata Harmini, Sabtu (15/1).

Dirinya mengajak masyarakat untuk ikut menjaga tanaman aneka bunga yang telah tertanam di sepanjang jalan raya. “Sekarang, kita harapkan bagaimana masyarakat juga peduli dan sama-sama menjaga tanaman hias di jalan raya. Salah satunya, tidak sampai merusaknya,” pintanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *