DLH Targetkan 2 Miliar Dari Pengelolaan Sampah

Metro Merauke – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merauke, Papua menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pengelolaan sampah di tahun 2021, mencapai Rp 2 miliar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hj Harmini mengungkapkan, target tersebut nantinya ditarik dari pengelolaan sampah berlangganan, baik permukiman, pertokoan maupun tempat usaha.

Menurut Harmini, pihaknya optimis target sebanyak 2 miliar dari pengelolaan sampah bakal tercapai. Pihaknya pun mengapresiasi atas kerja keras seluruh jajarannya di lapangan dalam pengelolaan sampah maupun kepada ribuan pelanggan di Kota Merauke.

“Dengan target ini (2 miliar), tentu menjadi tantangan untuk bisa merealisasiannya meski di tengah keterbatasan.” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (16/1).

Diungkapkan, PAD dalam pengelolaan sampah di Merauke, dari waktu-kewaktu menunjukan kenaikan, selaras dengan meningkatnya pula jumlah warga Merauke untuk berlangganan sampah demi alasan kebersihan dan keindahan kota.

Dimana, setahun terakhir, di tahun 2020 saja, Dinas Lingkungan Hidup mampu merealisasikan PAD sebanyak Rp1,7 miliar dari pengelolaan sampah. “Pelanggan sampah di kota Merauke mencapai 8 ribuan. Untuk mencapai target PAD, kita pun akan berbenah dan melakukan peningkatan pelayanan,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *