Bangun Tangga Pasar Wamanggu, Pedagang Ucapkan Terimakasih untuk Bupati

Metro Merauke – Ketua Himpunan Pedagang Pasar Merauke, H.Ali Syahbana mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze, yang telah merealisasikan usulan masyarakat atas pembangunan tangga di Pasar Wamanggu.

Setelah rampung dikerjakan, tangga sebagai akses penghubung di dalam pasar, kini telah dapat difungsikan.

“Terimakasih untuk Bapak Bupati, Frederikus Gebze atas dibangunnya tangga di Pasar Wamanggu. Ini harapan kami selama ini, Alhamdulillah sekarang dapat terwujud,” ucap Ali Syahbana, kemarin.

“Dengan begitu, aktivitas jual-beli di pasar Wamanggu diharapkan dapat lebih maksimal,” ujarnya

Diungkapkan Ali Syahbana, keberadaan tangga penghubung di pasar Wamanggu dengan 3 lantai, selama ini sangat dibutuhkan. Sebab, jauh sebelum dibangun tangga, khususnya pada sisi belakang pasar, terdapat ratusan kios di lantai dua dan tiga tak dibuka pedagangnya, lantaran vakum dan sepi pembeli.

“Pembangunan tangga merupakan usulan kami para pedagang dan warga, karena sejak peresmian pasar kita sudah melihat akan ada tempat yang vakum. Usulan selama lima tahun dan baru terealisasi di 2020. Kita sampaikan terima kasih kepada bupati, yang betul-betul dapat mengakomodir permintaan kami di akhir masa jabatannya ini,” ucap Ali Syahbana.

Ketua Hippam kini optimis, akses tangga yang baru dibuka oleh bupati, nantinya mampu menghidupkan aktivitas Pasar Wamanggu.

Sementara itu Kepala UPTD Pasar Wamanggu, Rudyono menegaskan, dengan dibukanya 1 akses tangga tambahan dari sisi arah belakang Jalan Gor, semakin memaksimalkan dan mendukung kelancaran jual-beli.

“Dengan begitu ada 3 tangga utama untuk ke atas, dari sisi bagian luar arah Jalan Paulus Nafi, arah bagian timur di depan Toko Bintoro dan arah barat belakang Jalan Gor. Ditambah dan 4 tangga dari bagian dalam,” terangnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *