Positif Covid di Boven Digoel Melonjak Drastis, Sehari Bertambah 21 Kasus

Metro Merauke – Kasus positif Covid 19 di Boven Digoel, Papua terus bertambah. Dari sebelumnya kumulatif sebanyak 113 kasus, kini telah melonjak capai 134 kasus. Ketua Harian Satgas Covid 19 Boven Digoel, Syahib menyebutkan, dalam satu hari ini, Jumat (15/1) terjadi peningkatan pasien baru Covid 19 sebanyak 21 kasus dan dirawat di Rumah Sakit Tanah Merah.

Menurut Syahib, penambahan 21 warga yang terkonfirmasi Covid 19, menjadi jumlah tertinggi sepanjang pandemi yang terjadi di Boven Digoel. Dari jumlah tersebut, diketahui ada sejumlah tenaga kesehatan, warga sipil hingga ASN ikut terpapar virus corona.

“Benar, hari ini ada penambahan pasien baru sebanyak 21 kasus. Sehingga dari total 134 kasus, 39 orang dalam perawatan, 94 diantaranya telah sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” ujarnya.

Dijelaskannya, petugas kesehatan bersama tim gugus tugas turun ke wilayah Asiki dan Mindiptanah melakukan pelacakan, setelah ada warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid.

“Dari hasil stretching diketahui adanya warga yang reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan sehingga diketahui ada tambahan warga terpapar virus corona,”terangnya.

Dengan terus meningkatnya jumlah kasus Covid 19, masyarakat Boven Digoel terus diajak untuk tetap waspada, dengan mematuhi anjuran pemerintah dan penerapan protokol kesehatan secara baik. “Ini menjadi kunci dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di daerah,” pintanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *