Pemerintah Kabupaten Merauke Teken MoU Cegah Korupsi dan Tata Kelola di Sektor Kehutanan

Metro Merauke – Bupati Merauke melalui Penjabat Sekda, Ruslan Ramli, ikut melakukan penandatangan MoU antara Indonesia bersama Republik Federal Jerman di bidang Pencegahan Korupsi dan Tata Kelola Disektor Kehutanan.

Penandatanganan MoU dilaksanakan secara virtual, Jumat (15/1), yang juga diikuti Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, Bupati, LSM lokal, perguruan tinggi dan pihak swasta.

Pj Sekda, Ruslan Ramli menjelaskan, kerjasama Indonesia-Jerman, bertujuan untuk meningkatkan pencegahan korupsi yang berfokus di sektor kehutanan. “Dimana di dalam MoU, ditekankan bagaimana perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa serta perijinan di sektor kehutanan,” ujar Ruslan Jumat (15/1).

Dirinya mengungkapkan, wilayah Papua masuk sebagai paru-paru dunia. Terkait hal tersebut, untuk Provinsi Papua, Jayapura dan Merauke yang ditunjuk ikut dalam penandatangan MoU. Sehingga diharapkan dengan adanya pencegahan korupsi di sektor kehutanan, Merauke dapat menjadi contoh bagi daerah lain, sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam mensejahterakan masyarakat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *