Masyarakat Diminta Patuhi Prokes, Wabup Sularso: Waspadai Ancaman Corona

Metro Merauke – Upaya mendukung penerapan pembatasan sementara aktivitas/kegiatan di luar rumah, sesuai surat edaran Bupati Merauke Nomor 440/0160 yang kini telah memasuki hari ke tiga, Wakil Bupati, Sularso, mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di tampat-tempat keramaian.

Yang tak kalah penting, tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dikatakan Sularso, Covid-19 ini menjadi masalah bersama yang harus ditanggulangi bersama pula melalui kesadaran dalam meningkatkan kedisplinan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita harus sadari dan waspada, yang terpapar virus corona tidak memandang status sosial. Baik itu pejabat, ASN, warga sipil maupun aparat keamanan dapat terpapar Covid-19. Sehingga kita harus selalu hati-hati, Covid-19 masih mengancam kita dan harus terus diwaspadai bersama,” ujarnya, Rabu (13/1).

Wabup menjelaskan, tujuan pemberlakuan pembatasan aktivitas di luar rumah dalam dua pekan ke depan, adalah untuk menekan merebaknya penyebaran virus corona di daerah.

“Penerapan prokes menjadi kunci utamanya untuk memutus mata rantai penularan virus corona,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *