Seorang ABK Dalam Pencarian, Setelah Jatuh dari Atas Kapal di Sungai Kumbe

Metro Merauke – Seorang anak buah kapal (ABK) KMN Bintang Fahri 02 dilaporkan hilang, setelah terjatuh dari atas kapal di Sungai Kumbe, Merauke, Papua.

Peristiwa tersebut dilaporkan langsung pihak keluarga dan perwakilan agen kapal ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke guna dilakukan pencarian, Kamis (7/1).

Dikatakan Humas Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, Darmawan, dari keterangan yang diperoleh, korban terjatuh ke Sungai Kumbe sekitar jam 05.00 WIT.

“Korban terakhir kali terlihat menggunakan celana pendek berwarna abu-abu,” ujar Darmawan.

Masih berdasarkan penuturan pelapor, lanjutnya, korban terjatuh dikoordinat 08⁰21’17.96’’ S – 140 ⁰14’6.59’’ E di tepi Sungai Kumbe dengan arah barat laut.

“Teman-temannya kemarin pagi hanya menemukan sendalnya saja, tapi korban tidak ditemukan.” 

Setelah mendapatkan laporan, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke langsung mengerahkan enam personil Rescuer dan tiga personil Merauke Rescue Squad menuju ke lokasi kejadian kecelakaan.

Pencarian korban hilang pun melibatkan potensi SAR yang ada di sekitar kejadian dan keluarga korban maupun agen kapal.

“Tim mempergunakan 2 buah perahu karet 40 PK selama melakukan penyisiran. Selain itu, tim juga mempergunakan kendaraan roda dua untuk penyisiran dari darat serta peralatan pendukung SAR lainnya. Operasi SAR dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan di masa pandemi,” terangnya.

Darmawan menyebut, pencarian hari pertama belum membuahkan hasil dan pencarian korban akan dilanjutkan kembali esok hari. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *