Kapolres Untung Sangaji Pimpin Sertijab Enam Pejabat Utama Polres Merauke

Metro Merauke – Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) enam pejabat utama Polres Merauke, Kamis (7/1)

Pelaksanaan sertijab enam pejabat utama Polres Merauke dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Keenam pejabat utama Polres Merauke melaksanakan pengukuhan sesuai KEP Kapolda Nomor : KEP/591/XI/2020 sebagai berikut, Waka Polres Merauke dari pejabat lama Kompol Yustinus S. Kadang kepada pejabat baru Kompol Leonardo Yoga. 

Kemudian jabatan Kasat Intelkam dari AKP Budi Santoso kepada AKP Jan Victor Makanuay, Kasat Polair kepada AKP Burhanuddin P, Kasat Reskrim kepada AKP Agus Ferinando Pombos, Kapolsek Kurik dari pejabat lama Iptu Gatot Supriyadi kepada pejabat baru, Ipda Irawan Halili, dan Kapolsek Kimaam, dari Ipda Irawan Halili kepada Ipda Bambang Irianto.

Pada kesempatan itu Kapolres Merauke mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, karena telah melaksanakan tugas selama di Polres Merauke dengan baik.

“Apabila memang dibutuhkan, kemungkinan kami akan kembali meminta rekan-rekan untuk kembali tinggal di sini,” katanya.

Sedangkan untuk pejabat yang baru, Kapolres mengharapkan untuk segera menyesuaikan dengan tempat kerjanya yang baru. Termasuk melakukan koordinasi yang baik dalam mendukung tugasnya.

“Seperti perjalanan saya juga, saya ditugaskan di Papua dengan tujuan menghentikan perbuatan makar, yang tidak bertanggung jawab. Jangan pernah underestimate terhadap tindakan kejahatan apapun, karena dengan begitu kita akan lebih sigap dalam melaksanakan tugas,” pesannya.

Yang tak kalah penting, lanjut Untung Sangaji, pejabat yang bertugas di tempat baru, diminta dapat menerapkan ilmu yang sudah dimiliki ditempat tugasnya masing-masing.

“Ketika menjalankan tugas kepolisian saya selalu mengedepankan keselamatan dari rekan-rekan saya, dan saya akan selalu membela rekan-rekan saya apapun itu yang terjadi ketika hal yang dilakukan itu benar,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *