Pemerintah akan Tes Corona Massal Bagi ASN

Metro Merauke – Pemerintah Daerah bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Merauke, Papua, dalam waktu dekat akan melaksanakan pemeriksaan Covid 19 lewat rapid test massal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelaksanaan rapid test sebagai skerining awal, untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita, OPD sebagai pelayanan publik, sehingga perlu dipastikan kesehatannya. Terlebih, pasca libur hari raya dan tahun baru, perlu diwaspadai jangan sampai ada pegawai yang tertular  Covid 19.

“OPD sebagai pelayanan pubilk, bagaimana kalau ada yang positif corona, akan menularkan ke orang lain. Sebagai pelayan masyarakat perlu menjaga kesehatan, bukan menjadi sumber penularan. Sehingga kita perlu tahu, setelah libur Natal dan tahun baru, jangan sampai ada pegawai yang tertular, ini harus diwaspadai,” terangnya kepada wartawan, Minggu (3/1).

Mengenai waktu palakasanaan skrining, Nevile Muskita mengatakan, akan dijadwalkan setelah masuk kerja kembali, Senin (4/1).

Dikatakannya, bila nantinya dalam skrining ditemukan ada pegawai yang reaktif, akan dilakukan penanganan lanjutan.

Satgas Covid 19 Merauke kembali mengeluarkan data per Minggu (3/1), diketahui adanya penambahan pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid 19, yakni sebanyak 17 orang.

“Dari 17 orang itu, ada diantaranya tenaga medis maupun staf Dinas Kesehatan,” katanya.

Pihaknya terus mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Memakai masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan banyak orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *