Pemain Persipura Jayapura Masih Menanti Pembahasan Kontrak

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain Persipura Jayapura yang kontrak kerjanya telah berakhir pada Desember lalu sampai saat ini masih menanti pembahasan kontrak bersama manajemen klub. Mereka berharap bisa kembali melanjutkan kariernya bersama tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Salah satunya yakni pemain asing asal Brasil, Thiago Amaral. Pemain berposisi gelandang serang ini mengaku kontraknya berakhir pada Desember 2020.

Tapi, sampai saat ini Amaral juga mengaku belum mendapat komunikasi dari manajemen perihal pembaruan kontrak. Saat ini dirinya tengah berada di kampung halamannya, di Brasil.

“Kontrak saya berakhir di Desember ini, tapi saya masih menunggu jawaban manajemen klub. Saya masih belum mendapatkan kabar, tapi saya tetap menunggu Persipura,” ujar Amaral saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Sabtu (02/01/21).

Begitu pula dengan penjaga gawang utama Persipura, Dede Sulaiman. Kiper asal Jakarta ini juga mengaku belum mendapatkan kabar dari manajemen soal kontrak.

Dede saat ini masih fokus menjalani terapi dari cedera berat yang ia derita berapa bulan yang lalu.

“Saya belum dapat informasi soal itu. Belum ada pembahasan soal kontrak baru. Sekarang saya juga masih fokus terapi untuk pemulihan, pasca operasi karena cedera,” ungkap Dede.

Selain Amaral dan Dede, sebagian besar kontrak pemain Persipura juga telah berakhir pada Desember lalu. 

Terkecuali gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga. Kontrak pemain yang akrab disapa Taki ini baru akan berakhir pada akhir Januari ini.

“Belum ada diskusi tentang kontrak, tapi tidak hanya di sini, semua klub sepak bola di saat pandemic ini belum bisa berdiskusi jika belum ada kejelasan kompetisi,” kata eks pemain Kalteng Putera ini.

Saat ini Taki masih berada di kampung halaman Istrinya di Estonia. Taki memutuskan meninggalkan Indonesia setelah federasi sepak bola Indonesia (PSSI) tak jadi melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 karena tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian dikarenakan pandemi Covid-19 belum juga mereda.

Manajemen Persipura sendiri belum memberikan keterangan perihal pembaruan kontrak pemainnya yang telah berakhir pada Desember 2020.

INDOSPORT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *