Kasus Positif Covid-19 di DPRD Merauke Terus Bertambah, Sudah Ada 3 Orang Terpapar Corona

Metro Merauke – Jumlah anggota DPRD Merauke, Papua yang terkonfirmasi positif Covid 19 terus bertambah. Total, hingga Jumat (1/1), sebanyak 3 anggota dewan yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

“Saat ini sudah ada 3 anggota legislatif yang positif Covid 19. Ketiganya dengan riwayat pelaku perjalanan,” ujar Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina kepada warrawan.

Ia mengaku, sejauh ini jajaran anggota legislatif di daerah ikut menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Tapi mungkn juga karena saat interaksi dengan orang di perkantoran sewaktu ada tugas beberapa waktu lalu di Kementrian. Bisa jadi saat itu imun kita masing-masing lagi drop,” katanya.

Demi menjaga agar virus corona tak terus menyebar luas, Ketua DPRD Merauke mengajak kalangan masyarakat untuk senantiasa menerapkan prokes. Semisal, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang.

Pasca diketahui adanya anggota legislatif terkonfirmasi positif Covid 19, Kantor DPRD Merauke langsung ditutup selama 14 hari. 

Penutupan sementara kantor DPRD terpaksa dilakukan, guna mencegah penyebaran virus corona. Sedangkan untuk bagian sekretariat dalam menyelesaikan pertanggungjawab keuangan, kata Benjamin Latumahina, dapat dikerjakan di rumah (work from home). (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *