Cerita Waket DPRD Dominikus Ulukyanan Melawan Corona, Hingga Apresiasi Kerja Keras Tenaga Medis

Metro Merauke – Ancaman virus corona, Covid-19 belum berakhir dan dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Baik dari segi usia maupun profesi seseorang.

Salah satu pasien yang divonis terkena corona dan menjalani perawatan, akhirnya berani buka suara dan menceritakan pengalamannya itu.

Dominikus Ulukyanan. politikus dari Partai Golkar ini buka-bukaan soal pengalamannya menjadi pasien corona, karena ingin berbagi harapan kepada masyarakat. Bahwasanya penyakit yang satu ini bukan momok seperti yang dibayangkan selama ini.

“Tapi, bukan berarti juga ini hal yang bisa diremehkan. Karena bila terlambat memeriksakan kesehatan dan penanganan, dapat menjadi masalah serius dan vatal,” ucapnya.

Sebagai wakil rakyat di DPRD Merauke, meski di tengah pandemi, Dominikus Ulukyanan tetap melakukan aktivitas setiap hari dan berinteraksi dengan banyak orang. Bahkan, dalam tugas pekerjaan, pihaknya pun kerap harus ke luar daerah guna memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dengan kondisi yang demikian, ia merasa perlu untuk mengetahui kesehatan dirinya. Dominukus pun datang sendiri untuk memeriksakan kesehatannya.

Ia bercerita, sempat terkejut saat pertama kali mengetahui hasil swabnya yang diambil petugas medis dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19. 

Namun baginya, menjadi pasien Covid 19 tak lantas membuatnya harus stres berkepanjangan. Karena hal itu justru dapat mempengaruhi imunitas dalam diri.

Dan kini, setelah melakukan perawatan serta karantina mandiri seperti anjuran pemerintah, saat ini kondisi kesehatannya baik. 

Pada kesempatan itu ia mengharapkan warga untuk tidak keliru dan terlampau panik mengetahui akan Covid 19.

“Justru, kalau sedari awal diketahui dan terdeteksi terpapar virus corona, akan lebih cepat penanganannya. Bukan tunggu sakit parah baru ke rumah sakit, itu yang bahaya,” ucapnya.

Sebagai upaya untuk meminimalisir penyebarannya, ia mengajak warga menjaga diri dan menjaga orang lain dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak. Dan tak kalah penting, tingjatkan imunitas tubuh.

Waket II DPRD Merauke Apresiasi Kerja Keras Tenaga Medis
Wakil Ketua II DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan menyampaikan apresisasi yang tinggi atas kerja keras seluruh tenaga medis di Merauke, yang sampai kini terus berjuang sepenuh hati dalam pelayanan melawan covid 19.

Mereka (tenaga medis), lanjutnya, sebagai pejuang kesehatan, patut mendapatkan dukungan dari semua pihak. Karena tenaga medis mengorbankan waktu dan tenaga dalam melayani pasien Covid 19.

“Kita cuma tahu covid 19 berbahaya. Dan ternyata, resikonya juga besar bagi medis dalam penanganan penyakit ini. Tapi mereka kerja dan tangani dengan serius. Saya lihat dan rasakan sendiri,” bebernya.

Sebagai perwakilan suara rakyat yang duduk dilembaga parlemen, dirinya memandang perlu untuk terus getol dalam memperjuangkan aspirasi maupun harapan masyarakat, termasuk menyangkut kesejahtearaan tenaga medis di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *