Bangun Gereja Katolik Buti, Uskup Mandagi: Saya Segera Bicara Dengan Romanus Mbaraka

Metro Merauke – Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC berjanji segera melakukan komunikasi dengan Calon Bupati Merauke terpilih dan wakilnya, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan yang memenangkan pilkada 9 Desember 2020 lalu, agar memberikan dukungan dana untuk pembangunan gereja baru St. Theresia Buti setelah dilantik nanti.

Demikian disampaikan Uskup Mandagi saat memberikan sambutan kepada umat Katolik di halaman Gereja St. Theresia Buti Jumat (1/1/2021). “Saya merasa senang datang di tempat bersejarah ini. Namun saya sedih melihat tempat bersejarah ini yang kurang diperhatikan. Selama saya menjadi Uskup disini, harus ada perubahan,” tegasnya.

Tentunya, lanjut Uskup Mandagi, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemkab Merauke. “Secepatnya saya bicarakan dengan Bupati Merauke terpilih, Drs. Romanus Mbaraka, MT agar memberikan dukungan dana untuk pembangunan kembali gereja Katolik Buti,” katanya.

“Kenapa saya harus segera lakukan komunikasi, karena saya sedih melihat kondisi fisik bangunan gereja sekarang yang sudah tidak layak lagi untuk ibadah bagi umat Katolik,” ungkapnya.

Dikatakan, secara umum di wilayah Keuskupan Agung Merauke, banyak gereja tak bagus, sebenarnya ada apa? Berarti ada sesuatu yang salah. Menjadi pemimpin gereja harus lebih proaktif meminta bantuan kepada Pemkab Merauke. Karena umat terbesar ada dalam wilayah Keuskupan Agung Merauke.

“Kita tak boleh kalah dengan umat lain, harus terus berusaha dan bekerja keras,” pintanya.

Uskup Mandagi kembali mengajak umat Katolik terus melangkah maju dan tak boleh begini terus. “Sudah pasti saya bantu umat dengan terus bergerak. Ya bisa lihat sekarang kan, rumah uskup sudah bagus. Ini contoh perubahan dan harus dilakukan,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *