Bertambah, Anggota DPRD Merauke yang Positif Covid-19 Menjadi 2 Orang

Metro Merauke – Jumlah anggota DPRD Merauke, Papua yang terkonfirmasi positif Covid 19 bertambah. Dari sebelumnya 1 orang, kini bertambah 1 orang lagi. Sehingga total menjadi 2 orang.

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina saat dikonfirmasi membenarkan, jika telah bertambah menjadi 2 orang anggota legislatif di Merauke yang terpapar Covid-19.

“Benar, sudah ke luar hasil swab yang menyatakan bertambah 1 lagi anggota DPRD Merauke positif Covid 19. Yang bersangkutan dengan riwayat pelaku perjalanan,” ujarnya.

Guna memastikan kesehatan puluhan anggota dewan lainnya serta pegawai di sekretariatan DPRD Merauke, setelah melakukan rapid test, dalam waktu dekat diwajibkan melakukan rapid antigen.

“Kita sudah berkoordinasi dengan RSUD dan Satgas Covid-19 mengenai waktu untuk dilakukan rapid antigen,” terangnya.

Ketua DPRD Merauke menilai, perlu mewaspadai adanya klaster perkantoran. Dan untuk mencegah penularannya, masyarakat terus diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita menyebut, Rabu (30/12), pasien baru Covid 19 di Merauke kembali bertambah sebanyak 5 orang.

“Hari ini ada tambaham 5 pasien baru. 2 diantaranya tenaga medis dan 1 anggota legislatif,” terangnya.

Dengan adanya penambahan 5 kasus baru, kumulatif menjadi 341 kasus Covid 19. Dimana 73 orang dalam perawatan dan isolasi, 263 telah pulang, dan 5 orang meninggal dunia. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *