Waspada Corona, Polres Merauke Himbau Masyarakat Tak Abaikan Prokes

Metro Merauke – Trend penularan virus corona di Merauke, Papua terus meningkat. Melihat kondisi yang ada, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji meminta masyarakat senantiasa waspada. Yang utama, masyarakat diharapkan tidak abai akan penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut, kata Kapolres, dinilai penting, untuk mencegah penyebarluasan Covid 19 di tengah masyarakat. Sehingga dapat meminimalisir adanya jumlah korban lainya.

“Menyangkut kontrol terhadap Covid 19, jangan bosan-bosan kita lakukan, memberikan edukasi. Jangan lantas setelah itu kita abaikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakannya, Kepolisian sejauh ini tidak kendor dalam melakukan upaya mencegahan, lewat sosialisasi dan ajakan untuk mengedukasi masyarakat.

Dirinya mengharapkan, warga tak meremehkan penyakit yang satu ini. Bahkan di Merauke sendiri, tercatat dari ratusan kasus yang terkonfirmasi positif Covid 19, diketahui 5 diantaranya telah meninggal dunia.

“Jangan menunggu sampai banyak jatuhnya korban. Kita harus selalu mawas diri,” pintanya.

Untuk itu, menjelang pergantian tahun, masyarakat diimbau tidak melakukan aktivitas dengan mengumpulkan banyak orang.

Aparat dapat memberi sanksi dan membubarkan bila mendapati adanya kegiatan yang di dalamnya ada kerumunan banyak orang. Karena dikhawatirkan berdampak terjadinya penularan Covid 19. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *