Bertambah 8 Kasus Baru Covid-19, Satu Diantaranya Anggota DPRD Merauke

Metro Merauke – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Merauke. Papua, merilis adanya 8 kasus baru yang terkonfirmasi positif virus corona, Selasa (29/12).

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita menyebut, dari 8 kasus baru tersebut, 1 diantaranya merupakan anggota DPRD Merauke.

Bertambahnya sejumlah kasus baru ini, berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dikeluarkan hari ini. Diketahui, 1 anggota DPRD Merauke positif Covid-19, dengan riwayat pelaku perjalanan.

Dijelaskannya, mengetahui adanya anggota dewan yang terpapar Covid-19, petugas langsung turun melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruang sidang DPRD Merauke, yang saat itu tengah melakukan sidang pembahasan APBD.

“Iya benar, hari ini, Selasa (29/12) ada penambahan 8 kasus baru. 1 diantaranya anggota legislatif di Merauke,” ujarnya kepada wartawan.

“Tadi siang sementara sidang, jadi langsung dilakukan penyemprotan ruang sidang sebelum dilanjutkan,” bebernya.

Dikatakan Nevile Muskita, dengan adanya penambahan kasus baru, pihaknya akan melakukan penelusuran terlebih dahulu.

“Kita harus strecing dulu, pasien tersebut kontak erat dengan siapa saja. Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan, hasil rapid testnya reaktif lalu di swab dan hasilnya keluar tadi, positif Covid 19,” terangnya.

Dengan bertambahnya daftar panjang pasien Covid-19 di Merauke, Dinas Kesehatan terus mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sekedar diketahui, total kasus Covid 19 hingga Selasa (26/12), tercatat sebanyak 336 kasus. Dimana 68 orang menjalani perawatan, 263 orang selesai isolasi dan 5 orang meninggal dunia. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *