Dukung Pengamanan Pilkada, 95 Personel Brimob Polda Kalbar Digeser ke Boven Digoel

Metro Merauke – Sebanyak 95 personel Brimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) dikerahkan ke Boven Digoel, Papua.

Pergeseran satuan Brimob Kalbar itu, tak lain untuk ikut melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Boven Digoel yang akan digelar, Senin (28/12).

Diketahui, satuan Brimob Polda Kalbar sebelumnya diperbantukan juga di Polres Merauke. Sehingga apel pergeseran pasukan menuju Boven Digoel, dilakukan di lapangan Mapolres Merauke, Sabtu (26/12).

“Sekarang akan digeser ke Kabupaten Boven Digoel guna membackup Polres Boven Digoel dalam pengamanan Pilkada di daerah itu,” ujar Wakapolres Merauke, Kompol Y S Kadang saat memimpin apel.

Wakapolres berharap, seluruh personel yang bertugas melakukan pengamanan Pilkada, dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

Yang tak kalah penting, lanjutnya, demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19, penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan dimanapun beraktivitas.

“Saya harap dengan adanya rekan-rekan (Brimob Kalbar) di sana, dapat mengantisipasi kegiatan yang dilaksanakan serta situasi kamtibmas. Selain itu, untuk rekan-rekan agar selalu patuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 dalam situasi seperti ini,” pintanya.

Pada kesempatan itu Wakapolres juga menyampaikan terimakasih, atas pelaksanaan tugas Brimob Polda Kalbar selama di Polres Merauke, dinilai telah mendukung pengamanan daerah dengan baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *