Sepekan, Sudah 4 Orang Meninggal Terpapar Virus Corona di Merauke

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, Papua, dr Nevile Muskita kembali memberikan data terbaru perkembangan kasus virus corona di Merauke, Sabtu (26/12).

Dimana jumlah kasus virus corona menunjukan peningkatan. Total pasien positif ada sebanyak 327 kasus. 73 orang dalam perawatan dan karantina, 250 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Adapun ke empat orang yang meninggal dunia karena terpapar virus corona, Covid 19, masing-masing:

Pertama pada 18 Desember, pasien seorang pria (54) meninggal dunia saat dirawat di RSUD Merauke. 

Kedua, Senin, 21 Desember, laki-laki (54) sempat dilarikan ke RS AL, dari hasil pemeriksaan TCM dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19. 

Ketiga, Rabu (23’12), laki-laki (31) setibanya di IGD RS AL yang bersangkutan saat  diperiksa ternyata telah meninggal dunia. Menurut keterangan keluarga, sebelum meninggal yang bersangkutan dalam 1 minggu terakhir mengalami demam dan batuk-batuk. Kemudian petugas melakukan swab dan pemeriksaan TCM, hasilnya positif Covid-19.

“Yang ke empat, Jumat (25/12), perempuan (71) meninggal di rumah. Karena ada riwayat gangguan pernapasan sebelum meninggal, oleh keluarga dilaporkan ke RSUD guna pemeriksaan lanjut, dan ditindaklanjuti dengan pengambilan swab di rumah duka dan hasil pemeriksaan TCM, almarhumah ternyata terkonfirmasi positif covid 19, selanjutnya jenasah di evakuasi ke RSUD untuk diproses sesuai protokol covid 19,” jelas dr Nevile Muskita. 

Masyarakat Merauke terus diajak untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang serta menjaga jarak. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *