Kekurangan Tenaga Medis, 3 Rumah Sakit di Merauke Tutup Sementara

Metro Merauke – Melonjaknya kasus virus corona membuat kewalahan tenaga medis yang bertugas. Bahkan ada diantaranya yang positif tertular Covid 19, maupun sebagian harus menjalani isolasi mandiri karena kontak erat dengan pasien positif corona.

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengungkapkan, akibat  kekurangan tenaga medis, 3 rumah sakit di Merauke. Masing-masing RSUD Merauke, RS Bunda Pengharapan dan RS AL, terpaksa tutup sementara waktu.

Kini, Dinas Kesehatan Merauke membuka rekrutmen relawan penanganan pandemi virus corona.

Diharapkan, lanjut Nevile Muskita, dengan adanya relawan paramedis, membantu terpenuhinya kebutuhan tenaga kesehatan, agar pelayanan di tiga rumah sakit di Merauke dapat kembali normal.

Dijelaskannya, rekrutmen dibuka utamanya untuk tenaga perawat. Pihaknya juga tengah mendata kebutuhan relawan dari 3 rumah sakit dimaksud. 

“Sedang diupayakan rekruitmen relawan paramedis untuk back up pelayanan di RSUD, RS Bunda Pengharapan dan RS AL agar pelayanan di ketiga RS tersebut bisa segera berjalan normal kembali,” terangnya kepada Metro Merauke, Kamis (24/12).

Sementara itu, Tim gugus tugas penanganan covid 19 di Merauke mencatat, Kamis (24/12), ada 25 pasien Covid 19 yang sembuh maupun telah selesai karantina. 

Total dari 327 kasus, 73 orang masih menjalani perawatan, 251 orang telah pulang ke rumah masing-masing, dan 3 orang meninggal dunia. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *